Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 16 Agustus 2022
Oleh: Admin

Mahasiswa TL USAKTI masuk seleksi menjadi Duta Kualitas Udara

Biru Voices 2022 merupakan program pembentukan duta kampanye yang menyasar anak muda untuk menyuarakan pentingnya hak atas udara bersih dan bersama-sama mendorong perbaikan kualitas udara dari lingkungan terdekat, yang digelar oleh Bicara Udara sebagai organisasi nonprofit yang bergerak di bidang advokasi untuk meningkatkan kesadaran atas kualitas udara.

Program ini mengajak mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia untuk memahami isu udara bersih dan aktif menyuarakan pendapat akan hak atas udara bersih bagi masyarakat sekitar. Maudy Ayunda yang menjadi salah satu pemateri Biru Voices mengatakan bahwa anak muda dapat menjadi gaung pengetahuan mengenai masalah dan upaya perbaikan kualitas udara.

Mahasiswa terpilih  dibina untuk menjadi duta kampanye udara bersih yang berjulukan Biru Voices. Bertempat di Artotel Thamrin, selama 5 hari semua peserta Biru Voices akan mengikuti rangkaian kelas Bootcamp, sebuah bagian dari program Biru Voices yang dapat meningkatkan kepedulian dan memperdalam pengetahuan mereka mengenai isu polusi udara.

Peserta diperkaya dengan berbagai macam ilmu untuk upaya perbaikan kualitas udara, seperti kebijakan publik, transisi energi, kesehatan publik, komunikasi untuk kampanye, dan lainnya. Founder Bicara Udara, Ratna Kartadjoemena menyebutkan bahwa Survei Indikator Politik Indonesia dengan Yayasan Indonesia Cerah pada Oktober 2021 menemukan bahwa generasi muda paham mengenai bahaya krisis iklim dan perlunya pelestarian lingkungan.

Salah satu dari 11 mahasiswa yang terpilih menjadi Biru Voices 2022 adalah Kristin Ina Binna, mahasiswa Teknik Lingkungan Angkatan 2019.

Sumber :

Kompas.Com

Klik link untuk baca: https://www.kompas.com/edu/read/2022/08/02/140216371/gen-z-berhak-udara-bersih-mahasiswa-diajak-jadi-duta-kualitas-udara

Bicara Udara

Biru Voices