Visi, Misi, dan Tujuan

Visi, Misi, dan Tujuan

Visi Program Studi Teknik Lingkungan

Menjadi Program Studi yang andal, berstandar Internasional dengan tetap memperhatikan nilai-nilai lokal dalam mengembangkan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Seni dan Budaya untuk meningkatkan kualitas hidup dan peradaban.

 

Misi Program Studi Teknik Lingkungan

  1. Meningkatkan peran serta Program Studi Teknik Lingkungan dalam menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan intelektual, berstandar internasional, dan berkarakter Trikrama Universitas Trisakti melalui kegiatan pendidikan dan pengajaran.
  2. Meningkatkan kegiatan penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni dalam bidang Teknik Lingkungan yang berbasis nilai-nilai lokal dan budaya guna menjawab permasalahan nasional dan meningkatkan kualitas hidup, dan peradaban.
  3. Meningkatkan peran serta Program Studi Teknik Lingkungan dalam mendukung kebutuhan masyarakat dan Industri melalui penerapan IPTEKSEN bidang Teknik Lingkungan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Meningkatkan komitmen Program Studi Teknik Lingkungan dalam menegakkan Good University Governance.

 

Tujuan

  1. Meningkatkan pemahaman visi, misi oleh pemangku kepentingan dan menjadikannya sebagai pedoman penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi di Program Studi Teknik Lingkungan sebagai upaya mewujudkan Visi, Misi.
  2. Memantapkan pelaksanaan Good University Governance guna mempertahankan kejayaan Program Studi Teknik Lingkungan dalam penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang berstandar Internasional.
  3. Menghasilkan lulusan yang berpengetahuan, berbudi luhur, cerdas, sehat, mandiri, kreatif, inovatif, berkarakter Trikrama Universitas Trisakti, memiliki kepekaan sosial, mampu bekerjasama, berkomunikasi dan mengembangkan jiwa kewirausahaan (entrepreneurship) yang adil, arif, menghormati kemajemukan bangsa, serta memiliki daya saing global.
  4. Meningkatkan kualifikasi dan kompetensi sumber daya manusia yang berstandar Internasional guna meningkatkan daya saing global.
  5. Mewujudkan budaya akademik yang memacu pengembangan diri melalui proses penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi yang produktif, efektif dan efisien dalam membangun masyarakat adab (civil society).
  6. Meningkatkan sistem pengelolaan, ketersediaan dan kualitas sarana prasarana, dana, dan sistem informasi untuk mendukung terlaksananya Tridharma Perguruan Tinggi.
  7. Memantapkan budaya meneliti, publikasi ilmiah, dan menyumbangkan karya nyata yang bermanfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara untuk meningkatkan kualitas hidup dan peradaban.
  8. Mengembangkan kemiteraan dengan lembaga pendidikan tinggi lain, asosiasi profesi, dunia industri, pemerintah, dan masyarakat baik di dalam dan luar negeri.
Floatin Button
Floatin Button