Jurnal Terakreditasi “Urbanenvirotech”

Jurnal Terakreditasi “Urbanenvirotech”

Indonesian Journal of Urban and Environmental Technology yang dikenal dengan urbanenvirotech (dari singkatan (indones.j.urban.environ.technol.), adalah Jurnal milik Program Studi Teknik Lingkungan dengan menggunakan Bahasa Inggris. Indonesia Journal of Urban and Environmental Technology saat ini telah Terakreditasi SINTA 2 sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dengan No. 23/E/KPT/2019 pada tanggal 9 Agustus 2019 berlaku mulai 1 Okrober 2018 sampai dengan 30 September 2023.

Jurnal ini sebelumnya bernama Jurnal Teknologi Lingkungan telah diterbitkan sejak 2004 oleh Program Studi Teknik Lingkungan, FALTL, Universitas Trisakti bekerjasama dengan Ikatan Ahli Teknik Penyehatan dan Teknik Lingkungan Indonesia (IATPI).

Ruang lingkup penekanan jurnal tidak terbatas hanya pada Manajemen Lingkungan Perkotaan dan Teknologi Lingkungan. Jurnal ini adalah platform akademik yang ideal untuk menghubungkan para peneliti, ilmuwan, insinyur, dan praktisi dengan minat yang sama. Jurnal ini secara konsisten diterbitkan dua kali setahun pada bulan April dan Oktober, dan sudah terdaftar di SINTA, Google Scholar, ResearchBib, ISSN, PKP Index, Indonesia Onesearch, BASE, ROAD, Dataverse, Dimensions, Garuda, ISSN Portal, Scilit, Infobase Index, Europub, Cite Factor, Journalitocs, dan Sciencegate dan telah menggunakan Turnitin untuk mencegah dugaan plagiarisme dalam naskah, dan Mendeley.

Untuk pembaca, penulis, dan pengakses jurnal yang ingin mengirimkan artikel ke jurnal ini, silakan mendaftar sebagai penulis dan kemudian login untuk mengirimkan artikel. Menulis informasi dan mengirimkan artikel dapat diakses dalam pedoman penulis, dan ikuti instruksi.

Saat ini Jurnal Urbanenvirotech telah menerbitkan 4 (empat) Volume dengan 2 (dua) nomor pada setiap volumenya, yaitu :

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi sekretariat editorial melalui email : urbanenvirotech@trisakti.ac.id

bekerjasama dengan